Kamis, 06 Februari 2014

5 Olahraga Aman buat Ibu Hamil





Saat hamil, ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh wanita. Salah satunya adalah berkaitan dengan olahraga. Inilah beberapa jenis olahraga yang boleh dilakukan oleh wanita hamil seperti dilansir dari magforwomen.com.

__BERENANG__
Renang adalah salah satu olahraga yang cukup aman dilakukan oleh wanita hamil. Air dan daya apung baik untuk perkembangan janin Anda.

__BERSEPEDA (dalam Ruangan)__
Bersepeda dalam ruangan dengan sepeda statis baik dilakukan oleh ibu hamil. Saat melakukan kegiatan Anda, kemungkinan untuk terjadi cedera sangatlah kecil.

__JALAN KAKI__
Berjalan kaki adalah salah satu bentuk olahraga sederhana yang dapat dilakukan oleh ibu hamil. Berjalan akan memompa denyut jantung dan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh Anda. Selain itu berjalan juga dikenal dapat meningkatkan stamina, mengurangi stres, dan juga mengurangi resiko penyakit jantung.

__PILATES__
Pilates baik untuk kehamilan sebab dapat meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, serta daya tahan tubuh. Latihan anaerobik ini dianjurkan untuk ibu hamil sebab dapat menguatkan otot, membuat pikiran menjadi fokus, serta mampu mengatur pernapasan Anda saat melahirkan nanti.

__SENAM KEGEL__
Kegel adalah latihan sederhana yang bermanfaat untuk persiapan persalinan bagi ibu hamil. Otot-otot kegel Anda dapat dilatih dan dipersiapkan untuk persalinan nantinya.

Kehamilan bukanlah suatu alasan bagi ibu hamil untuk tidak berolahraga. Namun yang perlu diingat adalah sebelum melakukannya, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

.
.
Semoga Bermanfaat...



Sumber : https://www.facebook.com/KehamilanKewanitaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar